Buka Puasa Bareng (2)


Yak, kali ini waktunya buka puasa bareng temen-temen kuliah. Temen kuliah saya : Adam, Ikhwan, Luthfi, Afik, Dian atau biasa disebut “ACS” alias “Adam CS”😀 tiba-tiba ngajakin bubar. Ga ada perencanaan sebelumnya, so pas siangnya kuliah rencanain bubar, and sorenya langsung capcus ke lokasi. hehhehe.  lokasi bubar kali ini agak beda dari biasanya. Kami bubar di Ciwalk alias Cihampelas Walk. Ini pertama kalinya saya jalan-jalan ke ciwalk. hadeeeh … selama ini cuma tau ciwalk dari internet. hadeeeh…. malu-maluin aja nih. Orang Bandung masa belum pernah ke Ciwalk ? padahal tiap hari kalo pulang kuliah pasti ngelewatin. hahahahah.

Ok, karena agak telat ke lokasi, jadi kami ga kebagian tempat makan. bingung mau makan dimana ? awalnya mau di Gokanna, tapi katanya bosen udah sering. Ok mata kami lalu tertuju ke The Kiosk. tapi ternyata udah penuh. hadeeehh… ga terasa ternyata adzan maghrib berkumandang. saatnya buka puasa. daripada nunggu hal yang belum jelas, kami lalu menuju toserba. disana beli minuman dingin, semacam teh kotak dan sebagainya…hmm… lumayan penunda lapar dan dahaga. so kita menuju musholla untuk menunaikan ibadah sholat maghrib. Pertama masuk ke musholla saya sedikit kagum, ternyata ruang ibadahnya dirancang lebih baik daripada pusat-pusat perbelanjaan lainnya. tempat wudhunya bersih, ruang ibadahnya juga cukup baik. cuman sedikit yang menurut saya kurang yaitu tempatnya sempit, apalagi kalo banyak pengunjung yang sholat, seperti hari ini, ruangan menjadi terasa pengap.

Setelah selesai solat, kita memutuskan untuk tetap makan-makan di The Kiosk. “nungguan kosong weh, ngke jam 7-an” saran Ikhwan. untuk menunggu kami memutuskan untuk jalan-jalan keliling Ciwalk. maklum baru pertama kali … heheheh. oh ya, seperti biasa karena agak narsis, kami juga foto-foto disana🙂 untuk ganti profil picture di facebook.. hehehe. Kami terkesima oleh desain bangunan-bangunan yang ada di Ciwalk. seingat saya pernah dalam kuliah Arsitektur Lingkungan, dosen saya mengangkat tema Desain Ciwalk. menurut beliau, desain Ciwalk itu memperhatikan aspek lingkungan. contohnya pohon-pohon yang ada sebelumnya tidak ditebang untuk kemudian lahannya dijadikan bangunan, tapi justru dipertahankan, serta desain Arsitekturnya nanti yang menyesuaikan dengan keberadaan pohon-pohon tersebut.

Nah akhirnya tiba juga waktunya makan. asiikk… udah lapar dari tadi nih🙂. Kami dapat “meja” di lantai 2. Di meja tersebut ada daftar menu makanan yang akan kami pesan. lama juga saya untuk memutuskan. hehehe. maklum cari yang sesuai selera dan sesuai budget terutama. hehehe. Akhirnya saya pesan Ayam Cabe Hijau dan Liang Teh. tidak begitu lama menunggu pesanan saya akhirnya tiab juga di meja makan. saatnya bersantap. ada kejadian menarik disini. dengan sok taunya saya.. hahaha.. saya malah ambil Lemon Tea hangat pesanan Adam yang saya kira liang teh pesanan saya… untung belum saya minum.. sori dam .. hehehheh

Ada yang menarik disini. Luthfi, teman saya dia pesan kwetiaw goreng, pesanannya ga kunjung tiba sampai kami selesai makan. hadeeeeh… ketika kami memanggil pelayannya, dengan mudah dia bilang “maaf mas kwetiawnya habis, mau diganti sama apa ?” ….. what ? kami kecewa sekali, seharusnya pelayan tersebut bilang dari awal supaya kami ga lama menunggu. Ketika kami membayar di kasir, kami lalu protes, namun kami hanya mendapatkan permohonan maaf. Padahal berharap ada potongan harga gitu😀. Pengalaman yang kurang menyenangkan. Namun semoga kejadian ini tidak terulang lagi. Catatan sedikit ayam cabe hijaunya Top😀

 

 

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s