Sketsa di Gedung Sate


Sebenarnya ini sudah lama sekali. Tahun 2010 lalu pas masa-masa awal kuliah di Jurusan Arsitektur, UPI, saya mengontrak mata kuliah gambar arsitektur. Garis besar mata kuliah ini adalah membiasakan mahasiswa untuk menggambar objek arsitektur. Di mata kuliah ini saya merasa lebih fun. Menggambar adalah hobi saya. Gambar yang saya hasilkan pun tidak buruk.

Gambar

Hal yang menyenangkan adalah sketching di luar kampus. Kali ini obejk yang harus digambar adalah Gedung Sate. Saya menuju ke lokasi dengan menggunakan angkot. sekitar 30 menit jaraknya dari rumah. Setibanya disana pada pukul 08.00 pagi saya mengamati gedung yang menjadi kantor Gubernur Jawa Barat dengan antusias. Saya sangat kagum dengan kemegahan gedung yang dirancang oleh Ir.J.Gerber itu. Di tengah kekaguman itu saya pun segera mencari posisi strategis untuk menggambar gedung tersebut.Sungguh menyenangkan. Saya bersama kawan-kawan menggambar di sana hingga jam 12.00 siang. Sebelum pulang tidak lupa kami berfoto bersama untuk kenang-kenangan. Sungguh kenangan yang menyenangkan🙂 .

Leave a Reply

