Nasihat Orangtua


Percayalah kekuatan doa dan ucapan orangtua bisa mendobrak logika. Ini saya alami sendiri. Terkadang dalam beberapa hal saya sering berbeda pendapat dengan mereka. Logika yang saya anut adalah zaman saat ini. Sedangkan orangtua saya masih menganggap sama dengan zaman saat mereka muda. Saat terjadi silang pendapat, saya selalu mengalah. Walaupun terkadang harus menanggung rasa kesal. Terkadang saya harus mengubur impian yang bisa diraih di depan mata hanya karena tidak ada restu dari orang tua. Bahkan saya harus rela membuang mimpi sebagai aktivis kampus. Walaupun begitu saya tetap harus ikhlas dan mencari jalan lain untuk meraih cita.

Belakangan ini, saya mulai menyadari hikmah dari hal tersebut. Semua keinginan saya dikabulkan oleh Yang Maha Kuasa. Saya ingin laptop, Allah berikan itu. Saya ingin motor, Allah wujudkan itu. Saya ingin pergi ke PIMNAS, Allah berikan jalannya. Semua itu anugerah dari Allah SWT yang dilandasi oleh doa dan keridhoan orang tua. Bagaimana untuk mendapat doa dan ridho tersebut ? untuk saat ini mungkin karena saya selalu menuruti nasihat orang tua. Percayalah apa yang menurut kita baik belum tentu baik menurut Allah, dan yakinlah doa orangtua yang menyertai akan memperlancar kesuksesan.

Leave a Reply

