Kobo-Chan Kembali !


Kobo chan

Konichiwa !

Beberapa minggu yang lalu saya tidak sengaja menemukan acara Kobo-Chan. Awalnya adalah adik saya yang suka menonton channel spacetoon di televisi. Saat itu saya hanya menemaninya menonton. betapa kagetnya saya ternyata pada hari minggu jam 8 pagi itu disiarkan film kartun Kobo-Chan. Serasa bernostalgia masa kecil .. hehehe

Sampai saat ini saya masih setia membaca komiknya yang berjudul “New Kobo-chan”. Yah saya pikir hanya sebagai penghilang stress sehabis kuliah…🙂 . Tapi yang menarik dari serial Kobo-Chan ini adalah banyak pesan-pesan moral yang ingin disampaikan pengarangnya. Pesan-pesan tersebut bisa di pahami dengan mudah karena menggunakan simbol-simbol yang sederhana.

Saat diterbitkannya tulisan ini, serial Kobo-Chan bisa disaksikan dari Senin-Minggu pukul 08.00 dan pada pukul 13.30. Menariknya lagu awal pembuka dan ending dalam film kartun ini dinyanyikan dalam Bahasa Jepang, ya, berbeda kalau dulu lagunya diterjemahkan dalam Bahasa Indonesia.

Ok. di bawah ini saya mau share Ending Song dari film Kobo-chan versi Bahasa Jepang. Kalau dulu sih belum ada.. hehehe. ya selamat menikmati😀

13 thoughts on “Kobo-Chan Kembali !

  1. trims ya. saya mencari-cari lagu ini cukup lama akhirnya ketemu juga. saya setuju dengan pendapat anda. seharusnya anak-anak indonesia diberikan tontonan mendidik walaupun hanya animasi. tidak seperti saat ini. mereka seolah diajak untuk cepat dewasa tanpa proses mempelajari moral. ^-^ trims banget

Leave a Reply

