Monev PKM Internal ke-2


Hari ini, Kamis 11 Juli 2013, saya mengikuti kegiatan monitoring dan evaluasi PKM yang ke-2. Alhamdulillah setelah sebelumnya saya dan tim dinyatakan lulus dalam seleksi proposal Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) bidang penelitian. Program ini diselenggarakan oleh Direktorat Pendidikan Tinggi (Dikti) di bawah naungan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) Republik Indonesia.

Bersyukur, senang, bahagia, bangga dan ekspresi positif tentunya saat menerima kabar kelulusan. Namun, diterimanya proposal penelitian ini tentu dibaliknya ada sebuah tanggung jawab yang besar. Awalnya mungkin hanya iseng. Dari ribuan proposal yang masuk dari seluruh Indonesia, tentu akan diseleksi dengan ketat. Pada tahap ini hanya bisa berdoa dan berharap untuk lulus. Saat pertama kali dinyatakan lulus, tidak besar motivasi untuk meraih puncak. Yang ada di benak pikiran hanyalah bagaimana pertanggung jawaban atau tindak lanjut proposal ini. Seiring waktu dengan melalui proses bimbingan dan konsultasi dengan dosen pendamping, semakin terbuka arah dan motivasi untuk meraih mimpi.

Alhamdulillah monitoring dan evaluasi (monev) internal yang pertama berjalan dengan lancar dan sukses. monev yang kedua pun begitu. yang kedua cenderung kepada pengarahan atau briefing jelang monev eksternal yang diselenggarakan oleh Dikti langsung. Saatnya bermimpi untuk mendapatkan tiket menuju PIMNAS 2013 di Mataram🙂

Bismillahirramanirrohim ..

I walk SLOWLY, but I never walk BACKWARD

_Abraham Lincoln_

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s