Beberapa hari ini aku disibukkan dengan merapikan dan membersihkan folder di laptop. Ada beberapa file yang menarik perhatian salah satunya adalah file kumpulan naskah blog yang belum sempat dipublish. Aku menuliskannya 3 tahun lalu. Sekedar berbagi aku ingin bernostalgia masa SMA-ku. Ah..mengenai artikel ini pernah aku publish di blogku yang dulu. Karena ada beberapa faktor maka diputuskan untuk menghapusnya, dan terbitlah blog ini sebagai penggantinya🙂

Pas7Inilah almamater saya ketika menimba ilmu di jenjang SMA. sekolah ini terletak di jalan Kebonjati No. 31. Persisnya di depan Rumah Sakit Santosa Internasional. Sejarahnya saya bisa masuk ke SMA Pasundan 7 Bandung ini bermula dari seleksi saya yang gagal untuk masuk SMAN 11 Bandung dan SMAN 7 Bandung pada tahun 2007. Sungguh disayangkan padahal hanya butuh beberapa poin saja. Rasanya pada waktu itu saya mengalami kehancuran. kecewa, sedih, dan penyesalan semua menerpa diri ini.

Namun kekecewaan saya itu akhirnya terobati ketika saya memilih untuk melanjutkan SMA Pasundan 7 Bandung. Sekolah yang tidak kalah dengan sekolah negeri di Bandung. Disinilah saya pertama kali memahami keislaman. Asmaul Husna yang selalu diperdengarkan setiap pagi sebelum memulai pelajaran dan setiap sebelum pulang sekolah begitu menggetarkan hati. Energi-energi negatif seakan hilang begitu saja tergantikan oleh energi-energi positif. Luar biasa rupanya nilai-nilai keagamaannya begitu kental sejalan dengan visi sekolah ini yaitu “pengkuh agamana, luhung elmuna, jembar budayana” kemudian saya menemukan lagi keistimewaan lainnya yaitu pada saat pelajaran matematika, seorang guru sebelum mengajar, beliau berdakwah terlebih dahulu. beliau membawa kitab Al-Quran lalu membacanya beberapa ayat. Setelah itu barulah diberi penjelasan makna ayat yang dibacanya. Sungguh memberikan pencerahan dan semangat untuk memulai belajar matematika. Subhanallah, luar biasa.

Yang saya rasakan pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam disini lebih menitik beratkan pada aplikasi. Pada waktu saya duduk di bangku kelas XII, Saya begitu kaget dan kagum terhadap mata pelajaran ini. Betapa tidak. Pelajaran agama biasanya hanya seputar normatif tata krama dan belajar mengaji dan solat yang baik, namun yang kali ini lebih membuka wawasan luas tentang keislaman sehingga menarik untuk disimak, pelajaran agama menjadi tidak membosankan. Hal seperti ini baru bisa saya temukan kembali di bangku kuliah semester 2. Subhanallah. disinilah saya semakin mempertebal keimanan bahwa sesungguhnya Allah memiliki rencana lain yang lebih baik bagi umatnya. Wallahualam

dan inilah wajah-wajah sahabat seperjuangan IPA-1 … thanks all … this is beautiful part of my life .. I love you all… I hope we can meet again with success stories ..

XII IPA 1 (1) XII IPA 1 (2) With Friends (2) Istana Boneka

terakhir saya persembahkan lirik mars sma pasundan 7 bandung, mohon dikoreksi kalau saya salah, karena saya ingat-ingat lupa. heheheheh ^^

MARS SMA PASUNDAN 7 BANDUNG

lihat mentari di ufuk timur

menyinari bumi persada

seakan menyambut janji kami

pada bumi pertiwi

                                    kami generasi penerus

                                    siswa SMA Pasundan 7

                                    senantiasa menuntut ilmu

                                   demi tercapai cita-citaku

reff :

kami janji kepadamu

berbakti yang tulus

kami janji kepadamu

bagi nusa dan bangsa

Sekitar tahun 2009, SMA Pasundan 7 sering tampil di televisi lokal Kota Bandung. Aku ingat menjelang maghrib di masa tersebut di Bandung TV ada acara video klip lagu-lagu Sunda. Lagu Sunda yang berjudul “Cikapundung Bersih” dinyanyikan oleh Ratna, Dian dan Eva. Lebih jelasnya kita simak saja videonya berikut ini🙂

Leave a Reply

